Senin, 12 November 2012
Yamaha Byson Memang tiada duanya
Yamaha Byson sejak pertama kali diperkenalkan di hadapan publik sudah menyita perhatian. Sebab, motor semi sport ini memiliki tampang bak binatang buas yang hidup di afrika bernama Byson. Lebih mirip ketimbang banteng karena mempunyai bodi yang besar di bagian tanki dan mengecil dibagian buritan. Oleh sebab itu banyak dari modifikator yang membuat Yamaha byson ini menjadi seperti moge.
Dari beberapa pembayasan yang dilakukan oleh pabrikan asal jepang ini, mengayatakan bila Yamaha Byson dibanderol dengan harga lebih murah ketimbang Vixion. Meski memiliki bodi bagus tapi teknologi yang dibenamkan tergolong kuno. Tidak menggunakan pendingin air yang menyebabkan pendinginan menganlakan udara blok kop silinder otomatis lebih besar berimbas pada bodi motor yang berat.
Atas dasar itulah mengapa sampai saat ini Yamaha Byson tidak begitu digemari oleh anak muda. Kalau anak usia 17an naik motor ini terlihat seperti orang tua. Kami tidak mengetahui motor ini membidik usia berapa tapi pantas dinaiki oleh orang berusia 30 - 40 tahun yang kangen dengan motor bercc besar bermodel laki seperti Yamaha Byson.
Honda CBR 250 Review harga spesiikasi
Honda CBR 250 merupakan salah satu motor andalan yang kini sudah dibekali dengan teknologi terbaru dunia otomotif yakni mesin full injection. Semua orang pasti ingat dengan berita hadirnya Ninja 250r yang dirilis beberapa waktu lalu. Dari beberapa informasi ternyata pabrikan kawasaki akan menaikan harga kurang leih 5-10 juta rupiah dari versi standar sehingga harganya melambung tinggi. Apakah semahal itu harga teknologi injeksi yang dibenamkan pada Honda CBR 250 ? Padahal motor matic lain hanya naik beberapa ratus ribu saja.
Dari beberapa kelebihan Honda CBR yang dipaparkan oleh eraotomotif dapat disimpulkan bahwa fisik dari mesin membuat kondisi suhu meningkat. Oleh sebab itu di kesempatan mendatang honda telah menyiapkan varian lebih garang lagi. Untuk meningkatkan daya saing dengan para pesaing warna telah dirombak total di tambah satu warna bertemakan repsol motogp.
Klik disini >> http://www.eraotomotif.com/honda-cbr-250-r-80147/
Tipe yang paling mahal dari Honda CBR 250 adalah versi ABS dimana versi ini dijual dengan harga Rp 51 juta rupiah lebih mahal ketimbang ninja. Mungkin atas dasar inilah yang menyebabkan penjualan motor sport honda bercc 250 ini kalah telak dibandingkan dengan motor sebelah. Mesinnya pun juga tidak garang tapi lebih irit. Dan ada kelebihan lain yang tidak bisa dijelaskan menjadi sebab larisnya Honda CBR 250.
Suzuki Satria Fu Mantap tarikannya
Suzuki Satria FU sudah menjadi trade mark bahwa motor jago ini adalah besutan suzuki. Tapi mau gimana lagi sekarang hanya motor inilah yang paling laris dipasaran. Sedangkan motor lain besutannya seperti Shogun sudah tidak lagi menunjukkan geliat positif. Dari sononya sudah bagus banget sebenarnya bro tapi apa daya orang Indonesia itu banyak duit. Mulai daripelosok desa kalau sudah mampu beli nih motor pasti bisa membeli berbagai macam part asesoris yang menempel pada motor tunggangannya sehingga tak jarang bila sudah memiliki kendaraan tak puas jika ada yang menyamai. Misalnya ya seperti pada motor Suzuki Satria Fu.
Sebenarnya track record suzuki tidak bisa kita anggap remeh. Pabrikan asal jepang ini telah menjadi sebuah pabrik inovatis yang selalu menelurkan varian laris setiap tahun. Khususnya tahun 90an dimana motor - motor suzuki paling banyak mendominasi jalanan di Indonesia. Satria Fu muncul pada tahun 2005 saat itu krisis moneter terjadi di Indonesia tapi motor ini tetap laris. Dulu masih menggunakan mesin 4-tak sampai sekarang Satria Fu tetap memberikan peforma yang tidak bisa dipandang sebelah mata.
Banyak yang bilang motor ini terlalu kecil tapi disitulah kelebihannya. Mau dimodel apa saja Modifikasi Satria Fu tetap cantik dipandang. Apalagi tidak ada pabrikan lain yang terjun di segmen ini. Ada Honda sonic tapi tidak mampu bertahan karena mesin yang dibopongnya kecil hanya 125 cc kalah jauh bila dibandingkan dengan Modifikasi Satria Fu.
Jadi bagi penggemar Suzuki Satria Fu tak perlu takut kesaingan karena motor ini tidak akan ada yang menyamai. Bahkan di Indonesia sendiri jadi motor paling laris. Ibaratnya motor ini adalah motor yang dapat dijual langsung tanpa harus menunggu. Itulah sebabnya banyak orang suka dengan Satria Fu, mesinnya juga terkenal kuat jarang ngadat di tengah jalan.
Sumber : http://www.eraotomotif.com/suzuki-satria-fu-modifikasi-supermoto-street-fighter-thai-51136/
Sedikit ubahan pada Suzuki Satria Fu bisa menyebabkan tarikan terasa enteng. Penggantian CDI dan ventilator dengan cara dilepas juga menyebabkan tekanan angin yang masuk kedalam karburator cukup lancar. Tapi yang paling tidak saya sukai adalah pengendara motor ini rata- rata senang ugal berkendara di jalan raya. Motor yang kerap dijadikan ajang balap drag race ini juga sering meminta korban di jalan raya. Mudah - mudahan tidak ada lagi pengendara ugal - ugalan yang menunggangi Suzuki Satria Fu.
Langganan:
Postingan (Atom)